G20 Side Event: S20 Inception

G20 Side Event: S20 Inception

Riyadh – S20 merupakan salah satu engagement group pada forum G20 yang merupakan singkatan dari Science 20. Dalam press release yang berjudul “Form Science to Action, G20 Science menguumpulkan 160 ilmuwan dari negara g20 baik dari akademi sains nasional dan institusi sains prestisius internasional.

S20 berkontribusi terhadap presidensi G20 Arab Saudi dengan memberikan solusi-driven yang berbasis forward looking terutama untuk menangani tantangan yang urgen di dunia. Untuk itu, S20 memilih tema “Foresight: Science for Navigating Critical Transition” sebagai tema umum untuk 2020. Hal ini dimaksudkan untuk menggarisbawahi bahwa sains dapat didgunakan sebagai panduan bagi umat manusia untuk bersiap menghadapi ketidakpastian di masa depan

Pada insepsi ini, presidensi g20 memberikan opini pentingnya Engagement Group S20 terutama dalam menyuarakan rekomendasi S20 terkait COVID-19 sebagai rujukan perkembangan kebijakan dan pemilihan keputusan yang berbasis sains, mempromosikan kolaborasi global, mengordinasikan aksi dan memobilisasi dana internasional yang berdasarkan tujuan.

Bagikan Artikel Ini