Penguatan Peran Indonesia dalam G20 tahun 2016

Penguatan Peran Indonesia dalam G20 tahun 2016

Kedeputian Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah menyelenggarakan Seminar yang bertemakan “Penguatan Peran Indonesia dalam G20 tahun 2016” pada tanggal 18 Februari 2016, bertempat di Hotel Hilton, Bandung. Seminar diselenggarakan dengan tujuan untuk mendiseminasikan informasi mengenai G20 serta prioritasnya di bawah Presidensi Tiongkok dan manfaat dari keikutsertaan Indonesia dalam forum dimaksud, sekaligus memperoleh masukan dari peserta untuk memperkuat posisi Indonesia pada forum G20 tahun ini.

 

Pemaparan disampaikan dalam dua sesi, yaitu Sesi Finance Track yang disajikan oleh pejabat dari Kementerian Keuangan dan Wakil Dekan I FISIP Universitas Parahyangan, dan Sesi Sherpa Track yang disajikan oleh pejabat dari Kementerian Luar Negeri, Kemenko Perekonomian dan dosen Hubungan Internasional Universitas Padjajaran. Salah satu outreach groupYouth 20 (Y20) yang diwakili oleh Indonesian Youth Diplomacy juga membawakan sesi mengenai partisipasi pemuda dalam forum G20.


Seminar dihadiri oleh 220 peserta dari berbagai Kementerian/Lembaga dan universitas-universitas di Bandung dan ditutup dengan kompetisi debat bahasa Inggris yang mengambil tema “Peningkatan Kapasitas Pemuda sebagai Motor Pembangunan dalam G20”.

Bagikan Artikel Ini