Pertemuan Sherpa G20 ke-4 dan KTT G20

Pertemuan Sherpa G20 ke-4 dan KTT G20

Pertemuan ini diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina, pada 26 November s.d. 1 Desember 2018. Delri berperan penting dalam pertemuan ini dalam memastikan agar hasil KTT dimaksud sejalan dengan kepentingan nasional serta mendorong prioritas utama Indonesia dalam G20 tahun ini.

Delri pada KTT G20 dipimpin oleh Wakil Presiden RI, didampingi oleh Menteri Keuangan; Menteri Komunikasi dan Informatika; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi; Wakil Menteri Luar Negeri; Duta Besar RI Buenos Aires; Sherpa (Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional, Kemenko Perekonomian); dan Finance Deputy (Plt. Staf Ahli Menkeu Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional, Kementerian Keuangan) dengan anggota delegasi terdiri dari unsur Kemenko Perekonomian; Kementerian Luar Negeri; Kementerian Keuangan; Bank Indonesia; dan KBRI Buenos Aires.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Negara/Pemerintahan Anggota G20; Spanyol (permanent observer); negara undangan yaitu Singapura, Belanda, Chile (ketua APEC); Jamaica (ketua CARICOM); Senegal (ketua NEPAD); serta kepala organisasi internasional mitra yaitu IMF, World Bank, OECD, PBB, WTO, ILO, FSB, WHO, IDB dan CAF (Bank Pembangunan Amerika Latin), dan FIFA.

Bagikan Artikel Ini