The First G20 Energy Sustainability Working Group Meeting 2020, 7-8 Maret 2020

The First G20 Energy Sustainability Working Group Meeting 2020, 7-8 Maret 2020

Sumber gambar: https://g20.org/en/media/Pages/pressroom.aspx

Riyadh, 7-8 Maret 2020 – Presidensi G20 Arab Saudi memimpin pertemuan Kelompok Kerja Keberlanjutan Energi (Energy Sustainability Working Group/ESWG) yang pertama. Para delegasi membahas berbagai topik yang berfokus untuk memastikan berkelanjutan dari sistem energi yang lebih bersih dan lebih berkelanjutan untuk era baru, akses universal ke energi yang terjangkau, pasar energi yang lebih aman, dan stabilitas pasar energi.

Negara-negara Anggota G20 menekankan pentingnya pemberantasan kemiskinan energi dan memacu pembangunan di sebagian besar wilayah dunia. Delegasi G20 mengeksplorasi solusi bagi krisis global terkait sumber energi dan pendekatan teknologi untuk memastikan efektivitas biaya akses energi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi global.

Selain itu, anggota G20 membahas cara yang efektif dan inovatif untuk meningkatkan stabilitas pasar energi termasuk banyaknya permintaan, potensi sumber pasokan, pembuatan kebijakan, dan aliran investasi terutama dalam situasi global ini. Pendekatan Circular Carbon Economy (CCE) dibahas untuk memajukan sistem energi baru berdasarkan inovasi dan teknologi yang memanfaatkan semua sumber energi untuk menyediakan energi yang terjangkau.

Bagikan Artikel Ini